DAMPAK PSIKOLOGIS NEGATIF PENGGUNAAN KOMPUTER YANG BERLEBIHAN


Anti Sosial

Seseorang dapat terpengaruh kondisi psikologisnya oleh beberapa tayangan dari software game yang menyuguhi adegan kekerasan. Permainan komputer dengan kandungan kekerasan memiiliki tingkatterpaan kekerasan yang samaa seperti terpaan dalam televisi.

Computer Anxiety (Takut Dan Cemas Bila Dihadapkan Dengan Komputer)

Ketakutan terhadap komputer sering terjadi hampir seperempat populasi pemakai komputer kalangan orang dewasa. Beberapa dari kasus yang paling menakutkan yang dirasakan terhadap komputer adalah mual-mual disertai pusing, vertigo dan berkeringat banyak, penyebab ketakutan tersebut diantaranya disebabkan oleh kecemasan yang dihadapkan oleh orang-orang non tekhnis dan dihadapkan pada sistem tekhnis yang menyulitkan, biasanya ketakutan tersebut di dapati oleh perempuan yang lemah akan matematika

Addict Terhadap Internet

Biasanya orang yang menalami gejala psikologis seperti menggunakan internet layaknya orang kelaparan yang tidak akan pernah kenyang, bisa dikatakan seperti kecanduan obat. Komputer dan fitur yang ditawarkan layaknya obat yang harus diminum jika tidak meminumnya akan merasakan sakit. Rasa ketagihan yang membuat orang terus menerus menggunakan komputer menurut ahli merupakan indikasi dari pembentukan kebiasaaan media. Dan yang mematikan adiksi ini dapat menghancurkan kehidupan manusia.Jadi kehidupan seseorang dapat hancur melalui internet karena perilaku adiksinya terhadap internet.


sumber

Post a Comment