Perangkat Pengintai atau Spyware


Perangkat Pengintai atau Spyware adalah istilah teknologi informasi yang mengacu kepada salah satu bentukperangkat lunak mencurigakan (perangkat lunak hasad) yang memasang dirinya sendiri ke dalam sebuah sistem untuk mencuri data pengguna atau merusak sistem pengguna tersebut. Spyware merupakan turunan dari perangkat lunak beriklan, yang memantau kebiasaan pengguna dalam melakukan penjelajahanInternet untuk mendatangkan "segudang iklan" kepada pengguna. Tetapi, karena perangkat lunak beriklan kurang begitu berbahaya (tidak melakukan pencuriandata), spyware melakukannya dan mengirimkan hasil yang ia kumpulkan kepada pembuatnya (perangkat lunak beriklan umumnya hanya mengirimkan data kepada perusahaan marketing).

Karakteristik dan tujuan dari trojan


Spyware memiliki sifat seperti trojan. Iklan yang biasanya kia temui ketika browsing di internet seperti ketika kita melihat sebuah film online dan saat kita salah mengklik ads dan muncul jendela pop-up baru berisi iklan ads tersebut termasuk sebagai adwareyang masih tergolong dalam malware spyware.

Pengguna yang sudah pakar dalam mengatasi virus ,dan selalu mengupdate antivirus terbarunya belum tentu telah aman malahan akan terlihat secaramengejutkan bahwa mereka tidak sadar bahwa komputer mereka telah terpasang spyware.

Cara mengatasi spyware adalah dengan menigkatkan penjagaan antivirus anda dan selalu mengupdatenya dan menigkatkan pengamanan firewall anda.

1 komentar:

artikel yang menarik sampai menarik perhatian pengunjung dan pembaca gan
togel singapore

Reply

Post a Comment