Pengertian Seks Bebas


Menurut Karatono, seks bebas adalah hubungan seks secara bebas dengan banyak orang dan merupakan tindakan tidak bermoral , terang-terangan dan tanpa malu-malu sebab didorong oleh nafsu seks yang tidak terintegrasi , tidak matang dan tidak wajar. Perilaku seksualnya ini menacakup beberapa bentuk yaitu berpeluakn, berciuman, meraba tubuh dan bersenggama.

Free sex atau seks bebas menurut Srawono (2000) adalah sebagai perilaku hubungan suami istri tanpa ikataan apa-apa, selain suka sam suka, bebas dalam seks. Hal ini berarti seks bukan barang tabu maksudnya bebas untuk bertukar pasangan dalam berhubungan seksual, hidup bersama di luar nikah, dan suatu hubungan yang bebas tanpa ikatan batin antara pria dan wanita baik dalam hubungan seks maupun pergaulan.

Dariyo. A (2009) mengatakan pergaulan bebas yang tak terkendali secara normatif dan etika-moral anta rremaja yang berlainan jenis, akan berakibat adany hubungan seksual di luar nikah (pergaulan bebas/ seks pranikah). Seks bebas atau dalam bahasa populernya disebut extra marial intercourse atau kinky sex merupakan bentuk pembebasan seks yang dipandang tidak wajar (Amiruddin,1998). Seks bebas adalah kegiatan yang dilakukan secara berdua pada waktu dan tempat yang telah disepakati bersama dari dua orang lain jenis yang belum terikat pernikahan. Perilaku seks bebas adalah aktifitas seksual yang dilakukan di luar perkawinan yang sama dengan zina, perilaku ini dinilai sebagai perilaku seks yang menjadi masalah sosial bagi masyarakat dan negara karenadilakukan di luar pernikahan (Wahyuningsih, 2008).

Menurut Desmita (2012) pengertian perilaku seks bebas adalah segala cara mengekspresikan dan melepaskan dorongan seksual yang berasal dari kematanganorgan seksual, seperti berkencan intim, bercumbu, sampai melakukan kontak seksual yang dinilai tidak sesuai dengan norma. Tetapi perilaku tersebut dinilai tidak sesuai dengan norma karena remaja belum memiliki pengalaman tentang seksual.

Berdasarkan pengertian-pengertian di atas, dapat disimpulkan bahwa seks bebas atau free sex adalah suatu perilaku seks yang dilakukan dengan banyak orang tanpa adanya suatu ikatan resmi dan tidak memperhatikan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat karena di dorong oleh pemenuhan kepuasan nafsu seks saja.



2 komentar

informasi yang sangat bagus dan bermanfaat gan. ditunggu informasi nya selanjutnya gan terima kasih ^^



Selamat Datang di Intanqq.com

Intanqq menyediakan 7 permainan dalam 1 ID
Berikut permainannya :
- BandarQ
- AduQ
- Bandar poker
- Bandar sakong
- Domino
- Poker
- Capsa

Berikut keuntungan bermain di Agent Poker Intanqq :
- Bonus Turnover 0.3% dibagikan setiap hari
- Bonus Extra turnover setiap minggu
- Bonus referal sampai 20% dan berlaku seumur hidup
- Proses depo dan wd HANYA 1 menit
- Minimal depo dan wd HANYA Rp.15.000
- Win Rate 98%
- No robot 100%

Pin BBM: 2AD20246

Ayo tunggu apalagi? segera bergabung bersama kami dan kunjungi website kami bosku ^^. menangkan hadiah nya bosku ^^

Reply

Post a Comment