Teknik dalam Bahasa Pemrograman

Dalam Bahasa pemrograman ada beberapa teknik, yaitu sebagai berikut:

1. Pemrograman Procedural merupakan Instruksi khusus yang dieksekusi secara berurutan.

2. Pemrograman Functional merupakan Pemrograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau 
instruksi yang akan dijalankan atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan fungsi-fungsi.

3. Pemrograman Terstruktur merupakan Pemrograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankan atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan procedural dan functional.

4. Pemrograman Berbasis Modul merupakan Pemrograman yang didasarkan atas kumpulan program procedural dan program functional yang akan dijalankan atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan modul.

5. Pemrograman Berorientasi Objek merupakan Pemrograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankan atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan kejadian-kejadian yang berkenaan dengan sebuah atau beberapa objek.

6. Pemrograman Generic merupakan Pemrograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankan oleh komputer bersama-sama pemrograman berorientasi objek atau pemrograman functional.

7. Pemgoraman Declarative merupakan Pemrograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankan oleh komputer berdasarkan pernyataan (declarative) yang berhubungan dengan logika.



Post a Comment