Prinsip Hidup


1. Temukan Hal Yang menjadi Passionmu

Salah satu yang pantas ditiru dari Mark Zuckerberg adalah passionnya untuk mengembangkan situs facebook miliknya. Dengan melakukan sesuatu yang menjadi passionmu, maka kamu akan memiliki energi tak terbatas untuk berusaha semaksimal dan sebaik mungkin. Ini juga berarti kamu akan memiliki energi untuk bangkit saat ada masalah dalam usahamu.

2. Lakukan Hal Penting Yang Bisa Kamu Lakukan

Zuck menjalani hari – harinya dengan membuat skala prioritas tentang hal yang akan dilakukannya. Menurut pengakuannya, hampir setiap hari dia terbangun dengan pertanyaan “Apakah aku telah melakukan hal terpenting yang bisa aku lakukan?”Membuat skala prioritas ini akan membuatmu fokus terhadap permasalahan – permasalahan yang menuntut perhatianmu terlebih dulu, sehingga kamu tidak akan membuang – buang waktu dengan masalah sepele dan mengabaikan masalah penting yang ada di depan matamu. Jadi mulai belajar buat skala prioritas yuk!

3. Ingatlah Bahwa Sukses Ada Setelah Kegagalan

Zuck telah lebih dulu membuat situs Facemash? Namun ternyata Facemash ini tidak berkembang baik, atau mungkin bisa juga dibilang gagal. Namun dari kegagalan ini Mark justru bisa berinovasi dan belajar dari kegagalannya dengan membuat Facebook yang tentu saja akrab banget buat kita.

4. Persiapkan Dirimu dari Beragam Kritikan

Setelah meyakini prinsip dan kata hatimu, kamu harus mulai menyiapkan dirimu untuk di kritik, baik kritik menyerang maupun yg membangun ditujukan untukmu. Facebook tidak mungkin sebesar sekarang jika Zuck tidak siap dengan kritik hingga pelanggaran situs Facebook dari penjuru dunia

Post a Comment